CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 28 November 2008

tugas cw pertemuan 5

Saat ini, internet merupakan sarana komunikasi global yang dapat menghubungkan manusia di berbagai belahan bumi, sehingga seakan-akan jarak atar mereka menjadi sangat pendek, canggih bukan?!. Meluasnya penggunaan internet menjedikan computer bagian dari integral dalam kehidupan manusia. Tul nggak???!

Pada era globalisasi ini internet banyak di gunakan manusia dalam segala bidang terutama dalam bidang e-ducation. Saat ini internet sudah mewabah dan berkembang dimana-mana hampir di seluruh pelosok negri. Kota-kota, bahkan pedesaan sekalipun, kantor-kantor, sekolah-sekolah. Eits sekolahku juga nggak ketinggalan lho?!

Di sekolahku TIK (Teknologi Informasi & Komunikasi) merupakan salah satu pelajaran yang paling banyak diminati oleh semua siswa-siswi termasuk aku. Why? Because TIK merupakan pelajaran yang sangat mengasyikkan alias menyenangkan. Disamping kita bisa mendapatkan pengetahuan secara online kita juga bisa sedikit merefresh otak kita, dengan cara sedikit bermain game misalnya and masih benyak lagi yang bisa kita lakuin dengan adanya internet di sekoalah. Tapi, jangan disalah gunakan lho!

Banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh dari perkembangan teknologi informasi termasuk dalam bidang e-ducation tadi. Tapi disampig itu internet juga memiliki dampak negatif salah satu contohnya seperti pengetahuan tentang membobol atau meng-crack satu jaringan computer sudah menjadi cukup maju. Sebagaimana lazimnya suatu alat yang bersifat netral, jika dipergunakan dengan baik internet dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas. Namun sebaliknya, bila digunakan oleh orang jahat yang beniat merugikan pihak lain, maka jadilah internet alat kejahat yang tak kalah hebatnya dari senjata api atau bahkan bom yang mampu menewaskan ribuan orang.

So, kita sebagai pelajar yang masih muda jangan ampe’ menyalahgunakan keberadaan internet, kalau masih muda aja dah yang nggak-nggak gimana besarnya nanti?! Wah bisa-bisa nggak hanya banyak orang lagi yang bakal tewas tapi seluruh isi Negri kita bakalan ludes karenanya!

0 komentar: